Suzuki Incar Dovizioso, Espargaro, dan Crutchlow


VERWOOD Suzuki akan kembali ke ajang MotoGP mulai musim 2015-2016, setelah absen selama dua tahun. Saat ini, pabrikan asal Jepang itu tengah mencari pembalap yang tepat guna mengisi dua pos rider.

Sejumlah pembalap dalam beberapa bulan terakhir silih berganti diisukan bakal direkrut Suzuki. Nama tenar yang sempat diisukan adalah Dani Pedrosa, namun lama-kelamaan kabar itu semakin menguap karena tidak adanya tindak lanjut.

Davide Brivio, pria yang akan memimpin Suzuki balapan di musim depan, mengamini kubunya tengah mengincar sederet rider. Nama-nama seperti Andrea Dovizioso, Aleix Espargaro, dan Cal Crutchlow menjadi kandidat serius pengisi pos pembalap Suzuki di musim depan.

“Mereka bertiga membuat kami tertarik. Tidak daftar nama yang panjang, tapi bukan hanya dua atau tiga nama. Saya pikir adalah langkah tepat untuk memahami siapa yang siap, tapi juga penting jika rider termotivasi untuk menerima tantangan kami. Jadi, Anda harus percaya kepada Suzuki akan apa yang bisa kami lakukan. Kami juga harus paham rider mana yang bersedia menerima tantangan dan resiko ini,” ungkap Brivio, seperti dilansir MotorcycleNews, Kamis (3/7/2014).

Selain tiga rider tersebut, Andrea Iannone juga disebut-sebut menjadi incaran, lantaran pembalap Pramac Racing itu mengklaim mendapat tawaran resmi pindah ke Suzuki. Tapi, Brivio justru menampiknya.

“Kami tidak membuat proposal formal, tapi kami memberi mereka ide akan apan yang tengah kami pikirkan dalam kondisi ini. Kami membicarakan beberapa detail, tapi itu hanya diskusi verbal yang barangkali mereka menginginkan proposal resmi,” ungkapnya. (fmh)
Suzuki Incar Dovizioso, Espargaro, dan Crutchlow Suzuki Incar Dovizioso, Espargaro, dan Crutchlow Reviewed by Rijki Ramdani on Juli 03, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

banner image
Diberdayakan oleh Blogger.